Minggu, 15 Desember 2013

Cause We Are The Heroes

Mungkin kalian berpikiran sama denganku, ingin bersekolah dan berprestasi tidak hanya dalam negeri sendiri, tapi di salah satu bagian dunia lainnya, contohnya Jepang. Ingin menunjukkan kemampuan pada dunia, dan ingin mengharumkan nama bangsa. tetapi sayangnya, suatu ketika kita merasa bahwa kita tidak mampu, kita kurang bekal untuk seleksi. Namun jangan khawatir, selama napas masih di badan, segala hal adalah mungkin.

Jepang adalah salah satu negara adidaya dengan tingkat taraf pendidikan yang tinggi di dunia.  Di Jepang, terdapat banyak universitas dan institut yang memiliki akreditasi dan peringkat baik di dunia. salah satunya adalah Universuty of Tokyo, atau yang biasa disebut Tokyo Daigaku (Todai). universitas ini merupakan salah satu universitas tertua yang ada di dunia. Didirikan saat masa restorasi Meiji untuk membangun Jepang dan mengeluarkannya dari kegelapan usai perang dunia pertama.

Pada universitas ini terdapat beberapa fakultas, yaitu :
1. Fakultas Hukum
2. Fakultas Kesehatan
3. Fakultas Teknik
4. Fakultas Sastra
5. Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam
6. Fakultas Ekonomi
7. Fakultas Seni
8. Fakultas Pendidikan
9. Fakultas Ilmu Sejarah
10. Fakultas Farmasi
11. Fakultas Ilmu Lingkungan

Pada tahun 2010 lalu, Academic Ranking Universities menganugerahkan universitas ini sebagai universitas nomor 1 di Asia. Hal ini menjadikan predikat Harvard-nya Asia menjadi semakin melekat pada universitas ini.

Bersekolah di Jepang juga bukan merupakan hal mudah. Selain karena tingkat persaingan akademisnya yang tinggi, juga masalah pergaulan dan pola hidup yang sangat bebas, seperti seks bebas dan banyaknya gengster (yakuza). Tetapi tentu saja masih ada saja daya tarik pada negara ini. salah satunya adalah budayanya yang sangat kental, budaya mengantri, budaya tertip, rasa hormat, dan budaya kebersihan serta keindahan.

Tidak mudah untuk masuk ke dalam universitas ini, tapi bukan tidak mungkin juga. setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk dapat lolos seleksi dan akhirnya berkuliah di sini. Banyak yang mencoba saat tes penerimaan mahasiswa, namun hanya mereka yang benar-benar HEROES yang mampu melakukanya.
Banyak yang akhirnya bertindak bodoh ketika pada akhirnya mereka tidak lolos seleksi, seperti bunuh diri atau semacamnya. Oleh karena itu, jika kalian memang seorang HERO, maka yang perlu kalian lakukan adalah BELAJAR, BERDO'A, dan BERSERAH DIRI PADA TUHAN. Karena segala hal yang terjadi pada kita, adalah rencana paling indah yang dipersiapkan-Nya untuk kita, hamba-hamba yang disayangi-Nya.

Maka tunjukan! Jika kalian memang seorang HEROES, jika memang kalian ingin bersekolah dan berprestasi tidak hanya di dalam negeri, kalian akan menggapai impian itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar